Pesona Hijab

Keuntungan Dari Investasi Rumah Subsidi

Investasi Rumah | Banyak orang menjalankan bisnis dari berbagai bidang, namun tahukan Anda apa keuntungannya dari sebuah investasi? pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai investasi rumah subsidi, seperti yang kita ketahui harga nya sedikit lebih terjankau dibanding rumah di perumahan swasta atau terlebih cluster dan kavling kebanyakan saat ini.

Cara Mendapatkan Rumah Subsidi


Yang pertama harus Anda ketahui adalah, mendapatkan rumah subsidi itu tidaklah mudah, selain persyaratan, Anda juga pasti akan disulitkan oleh banyaknya minat pembeli.

Saking banyaknya orang yang ingin membeli sehingga terkadang kita tidak mudah untuk mendapatkan unit rumahnya. Waktu menjadi sangat berharga di posisi saat ini, kecermatan dan kesigapan Anda menjadi kunci suksesnya.

Selain itu lakukan beberapa persiapan untuk investasi properti rumah:

1. Syarat Pendapatan

Untuk Anda yang berniat mendapatkan unit, setidaknya Anda harus memenuhi syarat mengenai pendapatan. Pendapatan minimum seorang yang ingin membeli rumah subsidi adalah 4jt, itu sudah menjadi salah satu syarat dari pemerintah yang harus dipenuhi, sudah termasuk biaya hidup dan lain-lain.

Baca Juga : 

2. Tidak Boleh Memiliki Kredit Mobil Sebelumnya

Anda di wajibkan tidak memiliki sejarah mengajukan kredit kendaraan roda 4 sebelumnya, jika Anda pernah melakukannya, maka jalur normal akan tidak dapat ditempuh untuk mendapatkan unit rumah. Oleh karena itu periksa terlebih dahulu sejarah dalam transaksi Anda.

3. Tidak Ada Cicilan Tunggakan

Dalam hal ini biasanya konsumen memiliki cicilan kendaraan roda dua, motor sebenarnya tidak menjadi masalah jika membeli secara kredit, tetapi Anda tidak boleh memiliki sejarah menunggak pembayaran kredit tersebut. Jika Anda tidak memiliki sejarah kelam tersebut maka peluang Anda sangat besar untuk mendapatkan rumah subsidi.

Baca Juga : Investasi emas dan saham adalah

4. Pernah Mencicil Rumah

Jika dimasa lalu Anda pernah melakukan transaksi cicilan rumah, maka dapat dipastikan Anda tidak akan lolos untuk dapat membeli rumah subsidi, karena ini sudah menjadi standar dan syarat ketentuan yang wajib terpenuhi, yaitu pemohon harus benar-beanr tanpa pernah melakukan kredit rumah sebelumnya.

5. Minimal Karyawan Tetap 2 Tahun

Untuk dapat lolos sebagai pemohon Anda harus berstatus sebagai pegawai tetap, bukan pegawai kontrak, dan juga minimal lama bekerja adalah 2 tahun lamanya, Hal ini untuk memastikan kelancaran pembayaran kreit rumah subsidi yang akan Anda dapatkan. Jadi usahakan status Anda adalah karyawan tetap selama minimal 2 tahun.

6. Kartu Kredit macet

Ini yang biasanya menjadi penghalang utama, kartu kredit sangat crusial, sering mendatangkan masalah di pencartatan sejarah transaksi, padahal seperti kita bahas disini, sejarah transsaksi adalah hal yang sangat penting dinilai dari si pemohon untuk diloloskan mendapatkan unit.

Baca Juga : Investasi emas dan saham adalah

Seringkali orang sudan memenuhi banyak syarat lainnya namun terhalang oleh kartu kredit yang bemasalah dengan pihak bank. Oleh karena itu pastikan kartu kredit Anda aman dan tidak menunggak.

Apa Keuntungan dan kekurangannya Dari Investasi Rumah?

Keuntungannya sudah jelas banyak, namun jika di hitung secara jumlah masih mungkin akan kalah dari investasi pada rumah yang dibuat oleh developer yang handal.

  • harga beli jauh lebih murah
  • peminat lebih banyak

Sedangkan kekurangan dari investasi ini adalah:

  • keuntungan yang minim
  • lokasi kurang strategis
  • tidak di sebarluaskan secara berkala
  • pengembangan lingkungan kurang

Jadi untuk Anda yang ingin melakukan investasi rumah dengan mengharapkan keuntungan yang lebih besar, sangat disarankan untuk membeli rumah di developer pengembang yang sudah terbukti handal, seperti salah satu contohnya di Tangerang adalah Paramount Land.

Itulah tips dan membahas keuntungan dari investasi rumah subsidi yang juga lengkap dengan apa kekurangannya aga Anda bisa memilih pilihan bisnis yang sesuai.

Next Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Investasi